Senin, 24 Februari 2014

NINJA RR MONO BUKAN TANDNGAN YAMAHA R25

Indipos - Tidak bisa dipungkiri ,kehadiran Ninja RR mono di Indonesia begitu menghebohkan jagat permotoran tanah air…bagaimana tidak ,disaat pabrikan besar Yamaha sudah santer akan segera memasarkan R25 nya ..tiba-tiba secara mengejutkan pabrikan kawasaki ( KMI ) ,melepaskan amunisi baru di jajaran motor sport 250 cc.Yup…kehadirannya memang sangat ditunggu ribuan ninja lovers dibelahan penjuru tanah air.
image
Berbagai media ,baik cetak maupun elektronik termasuk citizen jurnalis ( blog ) , begitu mengharu biru mengupas habis berita ini.
Dan tak ayal lagi, berita ini menjadi hot topik selama beberapa pekan.
Karena apa ?
Salah satunya adalah desain yang ciamik moge look seperti kakaknya yaitu ninja 250 FI…juga dengan harga perkenalan yang membuat mata terbelalak…dibawah perkiraan sejumlah kawan-kawan media.
image
Ninja RR mono ini ternyata hanya 39,9 OTR jakarta…bandingkan dengan sang kakak ninja 250 FI yang dibandrol Rp.52 juta di pulo jakarta…perbedaan angka yang cukup signifikan, sehingga banyak yang bilang ,ini adalah paket hematnya ninja…duhh.. duit segitu masih dibilang paket hemat …ini ninja bro
Walaupun buat admin sendiri tetap saja bilangnya masih harga premium ( bukan pertamax ).
Apakah peluncuran ninja RR mono ini untung menghadang Yamaha R25 ?
Terlepas dari mana yang lebih hebat antara produk Kawasaki Ninja RR Mono 250 cc Kawasaki dan produk baru 250 cc yang dirumorkan akan dijual oleh Yamaha, Kawasaki menampik jika mereka disebut sedang ‘pasang kuda-kuda’.
Menurut mereka, kehadiran RR Mono ini untuk melengkapi jajaran motor 250 cc
mereka yang memiliki pasar tersendiri.
“Kita tidak melihat kompetitor. Merek A
punya ini, merek B punya ini, kita tidak
lihat. Kita mau membentuk pasar sendiri.Seperti Ninja 250, kita kan membentuk pasar sendiri,” ungkap Dewi Septiani, Deputy Departement Head Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia.
Kawasaki Ninja RR Mono sendiri sejatinya dihadirkan untuk mengganti RR 150 yang masih mengandalkan mesin 2-tak.
Tapi tetap saja motor yang dikhususkan bagi penyuka kecepatan tersebut dirumorkan untuk menghadapi produk-produk baru dari kompetitor, termasuk rumor kehadiran Yamaha 250 cc.
Sepeda motor sport Yamaha 250 cc sendiri punya kans untuk dipasarkan di Indonesia dalam beberapa waktu mendatang.
Salah satu alasan KMI tidak berniat untuk menandingi kehadiran Yamaha R25 ini adalah karena jatah produksi Kawasaki Ninja RR Mono di Indonesia dikatakan terbatas.
Hal ini pula yang mendasari mengapa Ninja RR Mono yang baru diluncurkan hanya tersedia dalam kisaran 1.000 unit.
“Produksi terbatas line kita. Ninja Series itu produksinya 5.000 unit per bulan, itu harus dibagi Ninja R, Ninja RR, Ninja N, dan ada yang baru, Ninja ini,” ungkap Dewi Septianti, Deputy Departement Head Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia.
PT Kawasaki Motor Indonesia hanya akan memasarkan 1.000-1.500 motor baru mereka, Kawasaki Ninja RR Mono, di Indonesia.
Calon konsumen pun setelah peluncurannya kemarin masih
harus bersabar untuk memilikinya,  karena produksinya sendiri baru dimulai pada bulan depan maret.
Jadi buat brother bikir yang ingin meminang motor kentjang ini…buruan ke dieler kawasaki secepatnya…sepertinya motor ini akan booming…jangan ke AHASS yaaa….
image
Nah…wis gamblang to…memang berat untuk menandingi pabrikan besar seperti Yamaha dan Honda …yang selain mempunyai SDM yang melimpah tentu saja dana yang melimpah juga…kata orang sih..tidak usah menandingi…bisa mengganggu saja udah senang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar